SHARE

Kedai Mimpi – Peringkat 2 Liverpool akan bertandang ke Turf Moor untuk menghadapi peringkat 19 Burnley pada matchweek 15 Premier League2018/19, Kamis (06/12). Liverpool perlu terus berlari jika tak ingin tertinggal lebih jauh dalam persaingan dengan Manchester City di papan atas.

Hanya Liverpool dan City yang belum tersentuh kekalahan di Premier League musim ini. City memimpin klasemen dengan 38 poin, dan Liverpool menguntit dengan 36 poin. Tengah pekan ini, City akan main tandang lawan Watford dan begitu difavoritkan merebut tiga poin. Dengan kata lain, Liverpool juga tak boleh sampai gagal menang di kandang Burnley.

Melihat performa dan posisi di klasemen, wajar jika Liverpool lebih diunggulkan untuk menang.

Burnley menelan lima kekalahan dalam enam laga terakhirnya di Premier League. Burnley juga baru menang dua kali di liga musim ini. Parahnya, mereka baru mencetak 13 gol dan sudah kebobolan 29 kali.

Angka kebobolan Burnley merupakan yang terburuk kedua di Premier League 2018/19 sejauh ini. Hanya Fulham yang kebobolan lebih banyak (35) daripada Burnley. Namun Burnley sebenarnya bisa saja kebobolan lebih banyak jika bukan berkat Joe Hart dengan 61 penyelamatan yang sudah dia bukukan sejauh ini.

Liverpool baru meraih kemenangan dramatis dalam derby melawan Everton di Anfield. Liverpool menang 1-0 lewat gol injury time pemain pengganti Divock Origi. Kemenangan itu, setelah sebelumnya mereka kalah lawan PSG di Liga Champions, pasti membuat pasukan Jurgen Klopp kembali percaya diri.

Melawan Burnley, Klopp sepertinya akan melakukan sejumlah rotasi demi menjaga kebugaran dan memberi kesempatan kepada beberapa pemain yang selama ini lebih sering jadi cadangan. Namun The Reds diyakini bakal tetap mampu pulang dengan poin maksimal.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Burnley (4-4-1-1): Hart; Taylor, Mee, Tarkowski, Lowton; Gudmundsson, Cork, Defour, Lennon; Hendrick; Wood. Manajer: Sean Dyche.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Keita, Henderson, Wijnaldum; Mane, Sturridge, Salah. Manajer: Jurgen Klopp.