SHARE

Kedai Mimpi – Peringkat 2 Manchester City akan bertandang ke King Power Stadium untuk menghadapi peringkat 9 Leicester City pada matchweek19 Premier League 2018/19, Rabu (26/12). City sebaiknya berharap periode Boxing Day ini bisa mengubah peruntungan mereka.

Akhir pekan kemarin, City secara mengejutkan kalah 2-3 menjamu Crsytal Palace. Dengan hasil tersebut, berarti City menelan dua kekalahan dalam tiga laga terakhirnya dan kini tertinggal empat angka di belakang Liverpool.

Melawan Leicester, yang beberapa waktu lalu mereka singkirkan lewat adu penalti di babak perempat final Carabao Cup, sang manajer Josep Guardiola kemungkinan akan mengembalikan Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez ke starting XISergio Aguero, yang mencetak lima gol dalam tiga penampilan terakhirnya melawan Leicester di Premier League, juga bisa dimainkan dari menit awal.

Di atas kertas, City lebih diunggulkan. Namun Leicester tak boleh diremehkan.

Terlebih lagi, Leicester sedang percaya diri usai akhir pekan kemarin menang 1-0 di kandang Chelsea lewat gol tunggal Jamie Vardy. Dengan hasil itu, berarti anak-anak asuh Claude Puel hanya kalah dua kali dalam sembilan laga terakhirnya di Premier League.

Leicester adalah lawan yang berbahaya. City, yang memenangi delapan dari sepuluh laga terakhirnya di Boxing Day, akan sangat membutuhkan performa terbaik para pemainnya.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Leicester (4-3-3): Schmeichel; Chilwell, Maguire, Evans, Pereira; Ndidi, Mendy, Choudhury; Maddison, Vardy, Gray. Manajer: Claude Puel.

City (4-3-3): Ederson; Delph, Laporte, Stones, Walker; De Bruyne, Fernandinho, Bernardo Silva; Sterling, Aguero, Mahrez. Manajer: Josep Guardiola.

PREDIKSI SKOR

Akhir pekan kemarin, dua tim ini sama-sama meraih hasil yang mengejutkan. Leicester menang di kandang Chelsea, sedangkan City kalah menjamu Palace.

Tertinggal empat poin dari Liverpool, City diharamkan terpeleset lagi.

Leicester bisa merepotkan. Namun City, yang tak pernah menelan dua kekalahan beruntun di Premier League bersama Guardiola sejak Desember 2016, bisa pulang membawa tiga poin jika mampu mengeluarkan semua kemampuan terbaik mereka.

Prediksi skor akhir: Leicester City 1-2 Manchester City.