SHARE

Kedai mimpi – Prediksi Manchester United vs Arsenal di Liga Inggris, Manchester United  didukung catatan apik saat menghadapi Arsenal pada laga Premier League pekan ke-15, di Stadion Old Trafford, Rabu (6/12/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Old Trafford merupakan tempat yang “angker” bagi Arsenal sejak September 2006. Tim Meriam London tidak pernah meraih kemenangan dalam 11 lawatan terakhir di markas Manchester United. Arsenal mengalami delapan kekalahan dan tiga hasil imbang ketika bersua Manchester United di Old Trafford. Teranyar, The Gunners takluk 1-2 dari sang lawan.

Latar sejarah itu bakal menjadi keuntungan bagi Manchester United. Mentalitas Paul Pogba dan kawan-kawan disinyalir bakal meningkat setelah hasil negatif ketika bermain 2-2 melawan Southampton.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menginginkan anak-anak asuhnya fokus sepenuhnya saat menghadapi Arsenal. Mourinho menganggap skuat Unai Emery itu adalah tim yang sulit dikalahkan. “Kami akan menjalani laga yang sangat sulit. Arsenal adalah tim yang bagus. Mereka banyak mengalami hasil positif. Namun, Arsenal juga paham ini bukanlah laga yang mudah,” kata Mourinho.

Meski sejarah tidak berpihak, Arsenal masih bisa melawat ke Old Trafford dengan kepala tegak. Kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspur diprediksi membuat moral Aaron Ramsey dan kawan-kawan kian meningkat.

Manajer Arsenal, Unai Emery, mengaku tidak mudah untuk mendulang hasil positif saat bersua Manchester United di kandangnya. Namun, Emery bakal tetap mengerahkan seluruh kemampuan The Gunners demi mencuri tiga poin. “Ini akan menjadi tantangan yang sangat besar bagi kami. Pertandingan melawan Manchester United adalah ujian yang sesungguhnya bagi Arsenal,” kata Emery.

“Sangat sulit untuk menang di Old Trafford karena Manchester United adalah tim yang sangat besar dan dihuni para pemain bintang. Mereka juga memiliki atmosfer yang luar biasa. Namun, ini bakal menjadi laga yang menarik dan saya sangat termotivasi,” tutur Emery.

Manchester United dipastikan tanpa Diego Dalot, Alexis Sanchez, dan Phil Jones karena masih berkutat dengan cedera. Ashley Young juga tidak bisa bermain karena hukuman akumulasi kartu.

Adapun Arsenal masih tanpa Mesut Ozil, Danny Welbeck, Nacho Monreal, dan Konstantinos Mavropanos karena masih cedera saat bersua Manchester United. Granit Xhaka yang juga dipastikan absen akibat menjalani hukuman akumulasi kartu.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Matteo Darmian, Marcos Rojo, Chris Smalling, Luke Shaw; Marouane Fellaini, Nemanha Matic, Ander Herrera; Anthony Martial, Romelu Lukaku. Jese Lingard.

Manajer: Jose Mourinho.

Arsenal (3-4-2-1): Bernd Leno; Rob Holding, Sokratis Papastathopoulos, Skhodran Mustafi; Sead Kolasinac, Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Hector Bellerin; Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey; Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Unai Emery.