SHARE

Kedai Mimpi – Peringkat 3 Manchester City akan bertandang ke St Mary’s Stadium untuk menghadapi tim peringkat 16 Southampton pada matchweek 20 Premier League 2018/19, Minggu (30/12). City perlu segera kembali ke jalur kemenangan sebelum melakoni bentrokan kontra Liverpool pekan depan.

City saat ini bisa diibaratkan sedang terjun bebas. Sang manajer Josep Guardiola perlu membangkitkan motivasi dan memulihkan kepercayaan diri pasukannya.

City mengawali musim tanpa tersentuh kekalahan hingga pekan ke-15. Namun kekalahan lawan Chelsea mengakhiri unbeaten start mereka. City bahkan digusur Liverpool dari puncak klasemen ke posisi dua. City kemudian menang atas Everton, tapi tetap di tangga kedua.

Setelah itu, City menelan dua kekalahan beruntun lawan Crystal Palace serta Leicester City dan terlempar ke peringkat tiga. City kini berada di bawah Liverpool dan Tottenham.

Melawan Southampton, yang musim ini sudah mereka bantai 6-1 di Etihad Stadium, City jelas dituntut menang.

Jika sampai gagal melalui laga terakhir tahun 2018 ini dengan kemenangan, City akan semakin kesulitan bersaing di papan atas. Jika itu disambung dengan kekalahan melawan Liverpool di laga berikutnya, maka City mungkin harus melupakan ambisi untuk jadi juara.

Laga di St Mary’s Stadium ini pun cukup krusial. Ini merupakan salah satu bentuk persiapan sebelum meladeni The Reds di Etihad pada awal Januari 2019 mendatang.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Southampton (3-4-2-1): McCarthy; Vestergaard, Yoshida, Bednarek; Targett, Hojbjerg, Romeu, Soares; Redmond, Armstrong; Ings. Manajer:Ralph Hasenhuttl.

City (4-1-4-1): Ederson; Zinchenko, Laporte, Otamendi, Walker; Gundogan; Sterling, De Bruyne, David Silva, Bernardo Silva; Aguero. Manajer: Josep Guardiola.

PREDIKSI SKOR

Sejak ditangani Ralph Hasenhuttl, yang diangkat menggantikan Mark Hughes pada 5 Desember 2018, performa Southampton mulai membaik. Namun mereka masih belum bisa lepas dari inkonsistensi.

Dua kemenangan dan dua kekalahan didapatkan Southampton dalam empat pertandingan bersama Hasenhuttl. Mereka sempat menang menjamu Arsenal, tapi juga kalah saat menjamu West Ham.

Southampton belum sepenuhnya klop dengan manajer baru mereka. City harus memanfaatkan situasi ini untuk coba meraih kemenangan.

City pun pasti dituntut untuk tidak merosot lebih jauh lagi, terutama sebelum melakoni duel krusial kontra Liverpool pekan depan.

Pemain-pemain seperti David Silva, Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero siap turun dari menit awal. Targetnya adalah tiga angka.

Prediksi skor akhir: Southampton 1-2 Manchester City.